Kamis, Maret 06, 2008

Don't blame the rain!!!




gerimis

Depok hujannya sering becanda nih! Pas gw lagi jalan santai sumantai beratapkan langit, eh tiba-tiba gerimis mengganas. Pas buru-buru neduh, tiba-tiba berhenti. Gw tungguin bentar sambil makan piscok. Setelah gw udah yakin ngga bakal gerimis lagi gw kembali ke jalan beratap langit, eh tiba-tiba gerimis mengganas lagih. Apa mitos tentang gerimis yang sering mempermainkan orang keren itu bener kali yak? [emang ada mitos kayak gitu?].

Yah, sepertinya global warming emang udah menampakkan efeknya di Depok. Intensitas hujan yang tidak biasa bisa jadi bukti. Kalo hujan yang becanda dan ngegodain gw dengan genitnya? Itu mungkin bukti laen efek global warming yang lagi diteliti para ahli. Sotoy banget gw. Nonton An Inconvenient Truth aja deh, keren tuh pelem. Tentang Global Warming. Speechless gw dibuatnya. Top markotop, gud marsogud, no marsono [nama satpam di mana yaah? ....................ga ikutan].

Ah, lagian hujan itu ngga salah kok, udah siklus alam yang digariskan Sang Pencipta. Jadi kalo ada orang nyalah-nyalahin hujan, berarti dia songong sama ketentuan alam yang udah berulang-ulang terjadi semilyar kali lipat, dan ga butuh orang buat nyalah-nyalahin, lagian siapa sih dia? Kalo ngga ada hujan mungkin nenek moyangnya dulu udah koit gara-gara ga bisa minum dan dia ga bakal lahir, siapa tau.

So, buat menyambut musim hujan yang sudah datang dengan riangnya ini, gw selalu siap sedia satu setel jas hujan dan celananya yang mempunyai lubang segede gaban di selangkangan, buah karya temen gw yang baik hati dan NGGA BECUS MAKE JAS HUJANNYA [din, apakabar neh? ehehehehehek]. Tak lupa adek gw yang berbaik hati meminjamkan payung kecil biru muda nan feminim [yang untungnya ga ada gambar love putih kecil-kecil] untuk gw taroh di dalam tas gw dan kemungkinan gw pake kalo Depok udah sepiiiiiiiiiii banget ga ada orang berkeliaran buat ngeliatin gw dalam keadaan tak senonoh di bawah lindungan payung biru kecil feminim itu. Berlebihan.

Jadi inget lagu masa TK dulu, gw lupa judulnya, tapi masih inget dengan jelas liriknya:

Hujan-hujan alangkah senangnya
Mengenakan jas hujan
Memakai payung berbunga [ngga sudi]
Ayo kawan, ikutlah serta
Hujan bukan halangan pergi sekolah


Intinya: enjoy your day!!!
Buat orang Bogor: enjoy your rainy day!!!