Selasa, Maret 11, 2008

Nasi Goreng Jamur

Mimpi apa gw sampe dapet resep nasi goreng jamur yang paling aneh dari temen gw. Gw sebut aja namanya di sini, Zikri. Mantan temen sebangku gw yang kadar kesintingannya dulu sama kayak gw, tapi kayaknya sekarang mengalami 'kemajuan' luar biasa. Sori Zik, gw ngga bermaksud menghina, ngga dihina aja lo emang udah hina kok, wakakakak.[bisa dibantai nih............... kaboor!!!]

Caranya sederhana banget. Pertama siapin bahan dan bumbunya:

- 1/2 siung bawang putih

- 2 siung bawang merah

- Daun bawang secukupnya

- Tomat 1 buah

- Garam secukupnya

- Lada bubuk

- Kecap manis

- Minyak goreng / margarine

- Kornet Sapi

- Telur satu butir

- Nasi putih

Cara membuatnya:

  • Tumis bawang merah, bawang putih, tomat dan garam dengan minyak / margarine
  • Setelah agak wangi masukkan telur kemudian diacak
  • Masukkan kornet sapi
  • Masukkan nasi putih aduk dengan bumbu
  • Masukkan kecap manis kemudian kecilkan api dan aduk perlahan hingga merata kemudian diangkat dan disajikan dengan kerupuk dan acar.

Sampe di situ gw dengan heran dan kerennya bertanya-tanya, mana jamurnya? Kan judulnya nasi goreng jamur? Dengan santai dan songongnya si Zikri memberi tips pamungkas yang udah disimpen dari tadi. Dia ngomong gini, "pas udah mateng, biarin aja 5 hari ngga dimakan, ntar jamurnya muncul sendiri kok". Speechless gw. Habis itu ngakak ga jelas.

Benar-benar saran yang bagus dan keren banget. Dan juga najong. Dari situ gw udah bayangin aja gimana cara bikin mie goreng jamur, sate ayam jamur, semur daging jamur, jus alpukat jamur, es campur jamur, bahkan sampe buka warung dengan menu yang serba jamur. ZIKRI!!!!!!!! ITU SIH JAMURAN!!!

Dodol banget.