Jumat, Maret 21, 2008

Gw on the way

Al-kisah, ini perjalanan gw dari rumah ke kampus pas hari Rabu. Gw udah lama ga lewat Dewi Sartika Depok, jalan yang menghubungkan Jl. Nusantara n Margonda. Semenjak fly over di Arif Rachman Hakim [ARH] udah jadi, gw jadi keranjingan lewat sono, bandwithnya gede dan ga ada flooding angkot kayak di Dewi Sartika [DS], hohohohohoh. Yang paling penting di belokan ke ARH ada tukang kebab! Itu penting buat gw.

Dan kesan pertama di belokan ke DS adalah, ya ampwooon! Jalanannya udah menderita borok akut! Bolong-bolong di sana-sini. Bulan kalah kayaknya. Gw jadi tau perasaan neil amstrong pas naek angkot di bulan [loh?].

Dengan motor yang tampangnya kayak abis ngebut di selokan, gw melaju perlahan melintasi borok-borok jalanan DS sambil sesekali menikmati pemandangan angkot-angkot yang berkejar-kejaran di semak-semak, lalu ada zebra melintas dikejauhan, dan kijang-kijang yang menepi di rerumputan dan phanter yang melintas dengan angkuh. Kok jadi kayak wisata safari?

Gw belok bentar di PLN, mo ke rumah temen dulu, ngambil flash disk berisi tugas kuliah. Jalanan kurang lancar dan yang terjadi adalah, gw terjebak macet DI BELAKANG TRUK SAMPAH YANG LAGI FULL!!! Speechless n breathless seketika. Gw dibuai aroma surgawi yang memabukkan, dan najong surajong sumadirajong binti amit-amit. Pasrah aja dah.

Gw maksa anak TK buat bikin gambar ini

Panas terik menyengat-nyengat menambah keren suasana. Tapi gw tau, panas ginian hanya preambule sebelum ujan, Depok gituloh. Kalo ga kebasahan eksternal alias keujanan, terjadilah kebasahan internal alias keringatan.

Dan setelah mengalami pasang surut lalulintas dan gelombang orang nyebrang sembarangan, sampailah gw di kampus dalam keadaan 'basah internal', dan sesaat setelah gw parkir, gw kena 'basah eksternal'. Bener-bener keren!