Sabtu, Oktober 25, 2008

sedikit lebih dekat

Jarak. Sekat tak kasat mata yang menghuni ruang antara kita dengan sesuatu. Ukurannya adalah dekat atau jauh.

Fyuuh, hari-hari sekarang agak berat bagi gw. Pasca sakit seminggu kemaren, ternyata gw blom fit bener. Kepala masih sakit n badan masih lemes, konsentrasi sering buyar. Masih untung gw bawa motor ke kampus gak sampe nyasar ke dufan, hohoh, itu mah jalan-jalan. Bawa kupon diskon dufan ah *loh?

Ngomong2 soal rekreasi, gw kira gw butuh rekreasi batin akhir-akhir ini. Yup rekreasi batin. Lagi keruh, kek kolam lele gitu. Istilah keren buat rekreasi ini, inner journey [keren gak sih? meragukan]. Yah, kalo dimisalkan ruang batin gw itu kamar, kudu beres-beres lah, nyapu, ngepel, ngeluarin tumpukan sampah yang teronggok gak keurus di pojokan, bersihin sarang laba-laba yang udah ngebentuk kaos kaki saking kreatif laba-labanya, beresin buku-buku yang berserakan, ngelap kaca.

Bentar, bentar, ini kerja bakti ato rekreasi sih?

Hohohoh, pokoknya gitu dah, gw butuh nge-refresh batin gw. Dan gw ngerasa kalo salah satu dari sekian banyak penyebab gw gak fit begini adalah gara-gara faktor depresi yang melanda batin gw. Istilahnya, psikosomatik [elaah, hari ini banyak keluar istilah nih].

Dasar gw emang muslim cap sarung robek, gw selalu ngerasa pengen deket banget sama sejuk-hati-di-lantun-kalam-ilahi pas saat-saat gw ngerasa terpojok, tertekan, buntu kek gini [arrgh!]. Saat di mana gw punya senyum paling ikhlas dalam hidup gw, saat-saat begitu. Saat-saat beban hidup serasa melayang ringan laksana putih awan di langit.

Saat serasa tak berjarak……………….