Kamis, Oktober 09, 2008

Overheat sister

Siang siang, pas udara panas bin gerah, emang paling enak ngademin badan dengan minum cendol sambil ngupil *apaanseeh?. Yaah, apalagi kalo lo lagi bengong bengong bego gara-gara efek gerah yang mengeringkan cairan otak, tiba-tiba ada cendol gratis nongol di depan lo mintak habisi, mantab! Gak perlu nanya Ki Joko Bodo langsung aja tu cendol kering dengan ganas!

Tapi ada sisi laen dari cendol-di-saat-gerah yang bikin gw senyum senyum aneh. Dan demikianlah cerita singkat ini bermula…… jreng-jreng

Di suatu siang, pas itu langit depok cerah terik, udara gerah bikin mateng jerawat, keringet kering kerontang, daki mengerak, jempol membengkak [yang ini si gara2 cantengan], dan gw ngerasa udah gak kuat lagi untuk menanggung cobaan yang sedemikian kering. Tapi pada akhirnya sang putri dapat hidup bahagia dengan pangeran selama-lamanya [gubrak!]

Bukan gitu ceritanya, pas lagi keadaan super gerah gitu, bokap gw dateng bawa nangka seplastik. Lumayan laah buat cemilan di siang bolong. Eeh, beberapa detik kemudian, hamid, adek gw yang paling bontot, dateng bawa es cendol CUMAN SEBUNGKUS!!! Beuh, bahenol banget tuh cendol, bikin gw ngiler dari idung. Tapi gw sadar, itu bukan hak gw *sadaaaap*, jadi tugas gw cuman membantai nangka-nangka tak berdosa barusan. Keadaan aman terkendali, gak ada pemalakan di antara kita.

Tadinya keadaan udah damai aman tentram. Sampai saat si Ami [my sister] urun rembug. Pertama sih nyuil-nyuil nangka bareng gw, aman. Trus minta cendolnya Hamid, dikit, aman. Dan gak tau gimana si Ami tiba-tiba punya ide MAHABRILIANT buat urusan icip icip yang belum pernah terpikirkan oleh otak super*ehm-uhuk-uhuk*keren gw.

Dengan sigap, dia ngambil nangka tanpa biji ukuran sedang, kemudian dengan santainya nyemplungin nangka ke dalam cendolnya hamid. Pastinya, muka si hamid mendadak sumingrah, tumben banget mbak Ami baek banget, biasanya mah malak tanpa ampun, mungkin gitu pikirnya, dan gw mikirnya gitu jugak. Tumben banget si Ami kek gitu, apa gara-gara kepanasan? Sapa tau aja gitu.

DAN TERNYATA KITA BERDUA TERTIPU!!!

Si Ami, nyemplungin nangka ke cendolnya hamid, ternyata buat dia makan sendiri, sambil tak lupa menyendok cendol tak berdaya itu dari cangkirnya si hamid. Tega banget. Dan itu dilakukan dengan pedenya. Gw sama si hamid cuman bisa nganga, speechless ngeliat sepak terjang sister kita yang satu ini.


-no komen ah, kena gaplokan super ntar, wkwkwkwkwkwk-

Bener-bener, panas yang berlebihan kadang bikin kelakuan orang yang udah aneh jadi lebih aneh lagi, wkwkwkwkwkwkwk. [ampun mi, wkwkwkwkwk]