Sabtu, Oktober 11, 2008

Pelangi di tengah malam

Sering gw heran, kenapa ada acara yang direncanainnya heboh, udah kek mo ngerencanain invasi militer ke planet pekopon [keroro mode ON], ujung ujungnya malah gak jadi n bikin bete. Tapi ada acara yang cuman sekejap kepikiran, sekejap ngomongin, sekejap jadi, n sukses dengan bahenolnya.

"People suppose God dispose" berlaku, manusia itu sebatas ikhtiar, dan Sang Pencipta jua yang menentukan. Catet!

Apa sih maksud gw?

Jadi gini, sbenernya habis lebaran, ada planning ini n itu dari temen-temen kuliah. Jalan kemari lah, jalan ke sana, jalan ke sini, sunat massal lah *jah!*. Dan karena pas liburan pas nongol film Laskar Pelangi, jadi ada jugak yang punya niat pengen nonton bareng. Dan setelah begitu banyak pilihan, maka diputuskan, GAK JADI NGAPA-NGAPAIN. Makan steak di WS sampe obesitas jugak neh! *eit emosi

Kecewa gw hampir permanen, kalo gak muncul ide sekejap yang dateng mampir beberapa detik di otak gw.

Jam 20.51 [kira-kira…], Margo City lantai 3, depan Platinum, keputusan yang sangat penting bagi perdamaian dunia telah diputuskan. Gw bertiga sama adek gw, nonton Laskar Pelangi, kloton [kelompok nonton] terakhir, jam sepuluh malem, di baris nomer dua dari depan. Kebayang gak, leher pegel, mata nambah mines, cantengan tambah gede.


-i'm nekad that night *hags!-

Habis nonton, jam setengah satu malem kita [keluyuran kek orang bener] beli ayam goreng buat makan malem. end of the show!

Malam yang cukup aneh buat gw, seaneh pelangi di tengah malem *lebay ah*. eit, tapi kita emang beneran kok ngeliat 'pelangi' di tengah malem, kan nonton Laskar Pelangi [alasan yang aneh].

Feel-nya emang lebih berasa pas baca novelnya, tapi, buat di bandingin sama pelem2 Indonesia yang berkisar suster ngesot, satpam ngesot, kuntilanak, supirlanak, montirlanak, n pelem2 tema cinta yang serasa mindah sinetron ke layar kaca, Laskar Pelangi tetap lebih baik.

Pelajaran buat gw: buat rencana harus lebih baik. Ada yang bilang. "Gagal merencanakan sebenarnya merencanakan kegagalan", I got the point.