Selasa, Juli 21, 2009

Jangan Menyerah



Jangan Menyerah - D'masiv
Tak ada manusia

Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasaNya
Bagi hambaNya yang sabar
Dan tak kenal putus asa



Ah lagu ini terasa bagai oase, di antara konstelasi lagu-lagu cinta mendayu-dayu yang menghiasi jagat musik Indonesia. Ya, liriknya yang sederhana dan sarat makna membuat telinga gw terhibur dengan nada dan makna.

Liriknya yang bermuatan ajakan agar bersyukur dan jangan berputus asa tentunya menjadi nilai lebih bagi lagu ini. Jauh sekali muatannya dibandingkan lagu D'masiv terdahulu semisal lagu bertajuk "Cinta Ini Membunuhku" atau "Diam tanpa kata ". Jadi layak kiranya lagu ini jika dianggap menyegarkan.

Sedikit sekali lagu-lagu band jaman sekarang yang mau mengeluarkan tema lagunya dari arus tema-cinta-picisan. Dan gw memberi selamat buat D'masiv atas lagu ini.

ah sotoy banget gw, ahahaha
enjoy the music brotha!

16 komentar:

mirmayf mengatakan...

setujuuuuuuuu.. Syukuri apa yang ada karena hidup adalah anugerah ^_^

Tetap jalani hidup ini dan melakukan yang terbaik adalah pilihan yang harus dilewati..

menyesal c boleh asal wajar, sisanya ya jalanin dan syukuri..

Cipu mengatakan...

Isinya memang menyentuh terlebih kepada mereka yang lagi terpuruk. Semoga lagu lagu inspiring seperti ini bisa semakin banyak, mengimbangi lagu lagu cinta konyol yang sekarang dimana-mana

lukman mengatakan...

@mirma n cipu

sangat setuju sekali, mudah2an lagu2 yang inspiring semakin banyak terdendang,amiin :D

tikapinkhana mengatakan...

Lirik lagunya keren, hidup emang harus selalu berusaha bersyukur, berpikir positif dan berusaha menjadi lebih baik lagi
:)

desty mengatakan...

gw juga suka ama musik dan liriknya yang sederhana..

tapi katanya masih mirip ama lagunya Muse ya?

Yuyun Sabrina mengatakan...

duh nangis bombay deh dger nih lagu ptama kali....tp emg lgsg ngena bgt brotha sistaaaaah

lukman mengatakan...

@tikapinkhana
iya, mengena ^_^

@desty
oh kalo itu saya nggak tau, ada informasi lebih lanjut?

@yuyun
ahahaha, beberapa teman juga bersikap seperti itu :)

ipied mengatakan...

lirik lagunya klise, aku malah geli dan malas mendengarnya... serius....

berasa dinasehati :))
terlalu gamblang terlalu lugas dan gak ada keindahan di setiap katanya :))

mungkin banyak yang bilang bagus tapi gw gak suka!!!! hahahahaha *tertawa culas*

Anonim mengatakan...

banyak banget masalah dalam idup gw...
gak semua orang punya masalah kayak gw sekarang...
tp denger lagu ini,gw ngerasa ada seseorang yang biasa ngomongin ge, tanpa ngejudge gw....
gw tau, semua ada jalan keluar, karena Tuham jg ngejaga gw.....
thanks alot.... O Mighty Lord....

ciwir mengatakan...

jangan pernah menyerah...
stop ngedream sekarang action

ajengkol mengatakan...

Wah wah melow habis

torik mengatakan...

semangat kawan hrapan itu masih terbentang luas..dan harapan itu masih ada..

kakve-santi mengatakan...

dmasiv punya gebrakan baru ya,..?

hehe

Iman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Iman mengatakan...

Positif thinking mode :
Moga ini udah bisa masuk kategori lagu-lagu pembangun jiwa, jadi ketika dengar lagu ini ada efek positif dan energi baru untuk berubah ke arah yg lebih baik.

Negatif thinking mode :
Kok lagu-lagu dengan syair relijius munculnya menjelang puasa doang ya :)

Salut buat Lukman yang konsisten membahas posting dengan tema yang berat tapi dengan gaya ringan dan menyegarkan (worship)

lukmandisini mengatakan...

@ ipied
hwekekekeke ga suka yang KLISE ya :p

@ anonim
yup, apapun kesalahan kita, mari menjadi lebih baik esok hari :), dimulai dengan bersyukur dengan apa yang ada

@ ciwir
sembah sujud, petuah singkat nan berharga

@ajengkol
tosss ah mbak :D

@torik
yoi dong :p

@kakve-santi
ahahaha, yah bagus kan :D

@om iman
aaaa jangan memuji, saya gampang takaburnya ehehe