Selasa, Juli 17, 2012

Jadwal Imsakiyah 1433 / 2012 untuk DKI Jakarta

Iseng nulis ulang jadwal imsakiyah rilisan bimasislam. Yang ini khusus untuk wilayah DKI Jakarta. Biasanya menjelang Ramadhan seperti ini jadwal imsakiyah dari berbagai penjuru bakalan banyak bertebaran di muka bumi, dan pastinya bersponsor.

Versi aslinya dan juga untuk wilayah Indonesia yang lain bisa didapatkan di sini. Ya tapi menurut saya gak layak print :p. Silahkan unduh rilisan saya yang fokus pada waktu maghrib yang diberi warna hijau dengan warna latar abu-abu agar pandangan senantiasa tertuju ke arah itu setiap kali memandang jadwal dan juga warna merah di waktu subuh sebagai tanda untuk berhenti dari kegiatan makan dan minum, ya jadwal ini terinspirasi dari lampu lalulintas tiga warna. Logikanya warna kuning itu dipakai di waktu imsak, akan tetapi karena ada rasa tidak sreg yang mendera hati ini maka saya urungkan niat menggunakan warna kuning dan karena satu dan lain hal tiba-tiba saya dilanda kemalasan untuk mengutak-atik lagi sehingga terlahirlah jadwal yang sederhana ini. Tautan untuk mengunduh ada di bawah. 


Download: pdf, jpg

update:
berikut contoh cara penggunaan jadwal sederhana ini. Ini penting


Rabu, Juli 11, 2012

Es yang Mencair


Ada adegan, tentang dua orang yang sedang berbicara di sebuah kedai minum. Minuman yang terhidang adalah kopi dingin, pesanan basa-basi sekedar upah sewa duduk. Sang kopi dingin datang tersaji dengan beberapa potong es berbentuk kubus di dalam gelas tinggi. Tak butuh waktu lama dan pembicaraan pun beranjak serius. Sedikit demi sedikit informasi yang sensitif mengalir. Kemudian terucaplah sebuah kata yang membuat lawan bicara terkejut. Hening. Tatap pandang tak percaya membalut detik demi detik yang seakan membeku.

Lalu es di dalam gelas mengambil alih.

Bongkahan teratasnya tergelincir membentur dinding gelas. Menimbulkan suara yang secara ajaib mencairkan suasana. Seakan berujar, telanlah kenyataan yang baru kau dengar perlahan, biarkan mencair dalam hangatnya penerimaanmu. Perlahan.


nb: foto di atas bukan kopi, melainkan sirup marjan boudoin rasa coco pandan yang tersaji dalam gelas kecil hasil dari hadiah pembelian dua buah permen frozz. Lokasi pengambilan foto adalah di ruang tamu, di sebuah siang yang panas di kota Depok. Tidak ada hewan yang disakiti selama pengambilan foto. 

Minggu, Juli 01, 2012

Cumi


Melepas penat dari macetnya Jakarta
Melepas lapar dan gemuruh perut
Kulihat dia di sana
Restoran masakan padang yang berkilau di kejauhan

Memanggilku ke pelukannya
Membisikkan kelezatan masakannya
Membuai dengan aroma rempahnya
Mempesonaku dengan sajian cepatnya

Oh cumi-cumi
Riang hatiku memandangmu
Oh cumi-cumi
Terpana ku dibuatmu

Jika kau terhidang yang lain tak terlihat lagi
Tertutup kemilau aura yang terpancar darimu

Rasa apa ini membuncah di hati
Rasa apa ini membuat wajah merona
Rasa apa ini menggetarkan sekujur tubuh


Oh cumi-cumi
Riang hatiku memandangmu
Oh cumi-cumi
Terpana ku dibuatmu

Terima kasih untuk menenangkan hatiku
Aku siap kembali menghadapi hari
Menaklukkan macetnya Jakarta
Dengan kekuatanmu
Oh cumi-cumi