Selasa, Juli 21, 2009

Jangan Menyerah



Jangan Menyerah - D'masiv
Tak ada manusia

Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasaNya
Bagi hambaNya yang sabar
Dan tak kenal putus asa



Ah lagu ini terasa bagai oase, di antara konstelasi lagu-lagu cinta mendayu-dayu yang menghiasi jagat musik Indonesia. Ya, liriknya yang sederhana dan sarat makna membuat telinga gw terhibur dengan nada dan makna.

Liriknya yang bermuatan ajakan agar bersyukur dan jangan berputus asa tentunya menjadi nilai lebih bagi lagu ini. Jauh sekali muatannya dibandingkan lagu D'masiv terdahulu semisal lagu bertajuk "Cinta Ini Membunuhku" atau "Diam tanpa kata ". Jadi layak kiranya lagu ini jika dianggap menyegarkan.

Sedikit sekali lagu-lagu band jaman sekarang yang mau mengeluarkan tema lagunya dari arus tema-cinta-picisan. Dan gw memberi selamat buat D'masiv atas lagu ini.

ah sotoy banget gw, ahahaha
enjoy the music brotha!

serpihan itu......


hmmmm
selalu seperti itu
serpihan masa lalu itu selalu seperti itu
membiarkannya terserak hanya melukai langkah gw
merangkainya kembali hampir sebuah kemustahilan
melupakannya? menyakitkan

for some reasons

melupakan gak pernah jadi pilihan yang baik, gw udah nyoba
seperti mencerabut pohon kehidupan ke akar2nya

"mengetahui" tidak pernah sama dengan "merasakan"

rabb, bantu aku

foto diambil dari sini

Sabtu, Juli 18, 2009

mari merangkai yang terserak #indonesiaunite



back to 2001

gw masih inget banget suasana itu..
saat2 gedung WTC roboh ditabrak (akibat ditabrakkah?) pesawat (9/11/01)
kaget, shock

Mendadak ada tuduh-tuduhan siapa-yang-teroris di seantero jagat. dan korban utamanya: MUSLIM. Kalian paling gak tahu lah, itu kok yang digembar-gemborin media. karena media pun jadi senjata propaganda. ini terencana? who knows

segala simbol2 yang menunjukkan keislaman dipermasalahkan
konsep JIHAD diobrak-abrik sama orang2 sotoy
rasisme terselubung *halah gw ngomong apa sih*
Entah kenapa gw ngerasa peledakan dan rentetan isu terorisme dan segala2 bonus2 isu itu sudah satu paket. Saat itu kalo ada GOSIP soal terorisme dikit, pasukannya om Bush langsung brangkat ke TKP.

OMG gosip om, gosip. nyari senjata biologis di Irak kok based on gosip. coba aja ngerumpi.com udah ada dari dulu, suruh ajakin om bush n tante condoleezza ngerumpi di situ biar apdet info gosipnya, gak soal teroris sama senjata pemusnah masal doang. *dipentungin karena OOT*

di Indonesia gimana?

Indonesia pun begitu, ada yang meledak dari tahun ke tahun (apa iya kalo ngeledakin bom itu = teroris?) dan efek tuding-tudingan pun berlanjut.

dan kemarin, Jakarta terguncang ledakan (17-07-09)
korban berjatuhan
tuduh-tuduhan kembali bergulir

dan yang gw liat:
SEKELOMPOK ORANG INGIN TETAP MENJADIKAN INDONESIA KITA INI LADANG RANJAU! SEKELOMPOK ORANG INGIN TETAP MENEMPELKAN LABEL "TIDAK AMAN" DI JIDAT KITA!!!

owkeh,imbasnya akan berdampak pada ekonomi, politik, pariwisata, sosial, NAMA BANGSA, HIDUP KITA. Bad News. Very Bad News.

siapapun pelakunya, dia pasti orang egois dan jahat dan tidak cinta Indonesia dan gak cinta damai. INI KEKEJAMAN. benar-benar cara yang luar biasa untuk membunuh manusia sekaligus meledakkan nama Indonesia di mata dunia, berkeping-keping.

selayaknya kita rangkai lagi yang berserak itu,
dengan semangat perdamaian dan persatuan,
demi negeri tempat kita dilahirkan ini,
INDONESIA.

*oto-bakar*

#eh iya#
mari bergabung di indonesiaunite

Kamis, Juli 16, 2009

test n claim

Test n Claim

hai semuanya, apa kabar? baik baik saja kan? gapapa kan?

mo ngasih tau sejujur-jujurnya aja, kalo postingan ini ditujukan untuk:
1. nyobain w.bloggar (blog client) buat postingan
2. ngeklaim technoratti yang ngasih persyaratan supaya naro kode ini (k4cfg85inp) di postingan baru kalo mo ngeklaim blog
3. menegaskan nomer 1 dan nomer 2 *dikeplakin*

Asik juga pake aplikasi buat blog client gini. eh apakah ituu? blog client adalah aplikasi desktop (atau ada juga yang add-on di browser) untuk melakukan aktivitas blogging (posting, edit, dll) ke beberapa platform blog yang ada. Hal yang gw suka siy karena bisa ngedit postingan secara offline. jadi kalo udah slese nulis baru nyalain modem dan pencet publish (ahaha hemad hemad).

sekarang lagi nyoba w.bloggar, asik juga karena ada versi yang portablenya (yang lain blom tau juga ya). bagi kalian yang make browser flock mungkin pernah nyoba fasilitas blog editornya :D

yah, gitu aja ya, kepanjangan ntar

ada banyak sih blog client yang bergentayangan di ranah daring ini (sejak kapan gw pake istilah ini ya) silahkan kunjung ke sini kalo mo baca-baca lebih jelas, hehe.

btw, keliatannya wbloggar agak gak nyaman nih, haha. kode2 htmlnya terpampang secara explisit *ih apa coba*

yawda gitu aja, siyu

======AFTER TESTING=======

kok tiba2 formattingnya hilang ya? ahaha, blom tau juga cara ngasih judul gimana ini, halah2 dudul. yoeh tes lagi, cring

Rabu, Juli 15, 2009

terlalu banyak "tidak"

duh, gw udah lama ga posting ya
blog jadi terbengkalai gini, ahaha



uh, blogger macam apa ini ya? hehe, ya macam gitu lah *mulai ga jelas deh*.

hmm, seperti baru pulang dari perjalanan jauh, bukan secara fisik, tapi lebih secara batin. seorang guru dari masa lalu menyebutnya inner journey, hihi mungkin istilah ini sudah ada yang menyebutnya terlebih dahulu, tapi gw dengernya dari that beloved teacher of mine *kinda miss him*.

ah masa lalu.........

sepertinya gw pernah nulis hal tentang "masa lalu" di salah satu postingan gw, entah kapan *males ngecek*. tapi gak bosen ngomongin ini, seperti melengkapi puzzle. berpura-pura bahwa ini tidak menarik hanya kesia-siaan, ahaha, apa sih.

yah, banyak yang gw lupain
entah sengaja
entah ga sengaja

beberapa hari yang lalu gw ketemu temen2 masa smp gw di pernikahan salah seorang teman smp juga, temen dari sd malahan. Orang biasanya bilang, "seperti baru kemarin ya". Sedang gw bilang *dalam hati*, "serasa udah lama banget, baru ketemu lagi, dan gw ga inget beberapa dari mereka, damn".

ada yang masih inget gw, seperti baru kemarin saja

kemana aja gw selama ini? memori gw, kenangan gw seperti baru aja kembali tiga hari lalu. catatan gw dari kecil sampai sekarang, perlahan muncul, walau gak lengkap. muncul tak beraturan.

dalam perjalanan pulang dari pernikahan, gw tidur mengingat perlahan *diselingi telpon dari sodara yang nanya arah jalan* di mana gw sebenernya skarang, dari perjalanan jauh itu? saat menoleh ke belakang, apa masih ingat jalan yang dilalui? belajar sesuatu dari itu? dan banyak pertanyaan lagi

agak mengerikan, terlalu banyak "tidak" untuk setiap pertanyaan itu...

---------------------------------------
foto diambil semena-mena dari: ohhaveyouseenthis.blogspot.com