Senin, Juni 22, 2009

mari bersilaturahim

apa aja yang terjadi minggu ini, buat gw?

BANYAK

sabtu ke sabtu lagi, banyak banget kejadian yang mengendap dalam otak gw, sebagian besar menyentuh sisi sentimentil gw *jiahaha oh no*

dan entah kenapa ada sisi di dalam diri gw yang menganggap suasana sentimentil itu very very very very very maha annoying poll. ini kekurangan ato kelebihan?

yeah, gw juga manusia *yang protes bakal dipentung*

anyway, semenjak sabtu yang sebelom sabtu yang kemaren *ribet* gw kembali ke FKI (kamisnya udah ke sana) karena akan ketemu sama beberapa blogger (ada amri, mba ajeng, mas kurnia, om dhodie, mba ella) blogger2 dengan pribadi unik dan semangat berlebih yang membuat gw pengen kenal lebih jauh *tolong jangan ge er ya*........ *mudah2an gw gak dipentung*

Ahadnya ada pawai festival depok, foto2 lumayan banyak (ada om dito, mirma, shandi, abe, tikapinkhana). sempet juga gentayangan di Gelar Jepang UI dan malamnya ke sate Klatak (ada nagacentil, tikapinkhana, dan novi (pinkdholl)).

selasa : UAS. nothing special *ditimpukin temen seangkatan*

jum'at, dapet undangan ke pasar festival dalam rangka ulang tahunnya om dhodie. Alhamdulillah bertemu beberapa sosok blogger yang tadinya hanya melihat id-nya berkeliaran di time line plurk gw. Sabtunya tatap muka dengan teman2 deblogger. Dan kembali bertemu dengan beberapa blogger baru (lagi). wogh, indahnya silaturahim.

oh iya katanya blogger itu bahasa indonesianya narablog ya? *OOT dikit*

neks, hari ahad kemarin (20-6-09) kembali diramaikand dengan *foto2* di dalam kegiatan jalan sehat di kota Depok(ada om dito, mirma, shandi, abe, dan doni). rangkaian dari kegiatan festival Depok. siangnya tanpa sengaja terjebak acara ultahnya senior di lab (lupa namanyaaa), di manakah? NAV (baca: tempat bengak- bengok). dan jam 3 sore gw segera berlabuh di platinum margo bersama teman2 dari deblogger buat nonton pelem GARUDA DI DADAKU yang inspiratif itu.

harapan gw habis nonton: mudah2an pelem indonesia bisa berkualitas seperti pelem ini dan yang bikin pelem2 hantu gak jelas itu bangkrut karena orang indonesia udah sadar kalo pelem kayak gitu bener2 gak layak tonton dan sineas indonesia berlomba2 bikin pelem yang berkualitas dan inspiratif, aamiiin.

know it, feel it..
sekali lagi, banyak hal yang males gak gw ceritain....
dan banyak foto yang gak gw pajang di sini....
banyak nama yang belum tersebut dan link blog yang belum nampang...
maaf ya ^_^

tadi gw udah bilang kalo ada sisi dalam diri gw yang agak gak suka hal2 yang sentimentil ya? hehehe, ndak selalu sih.

somehow, ada benang tak kasat mata yang menghubungkan dari tiap2 hari yang gw laluin untuk minggu ini. tergiring ke arah cahaya? entah, tapi di ujung sana terlihat lebih terang dari pada tempat gw berdiri sekarang.

banyak sekali semangat yang bisa diserap minggu ini, banyak sekali. Inikah berkah silaturahim? merasakannya terasa sangat jauh lebih baik daripada hanya mengetahuinya :)

mari sambung silaturahim, di dunia maya maupun di dunia nyata, SMANGAAAT!!!!

#ditulis sambil dengerin soundtrack GARUDA DI DADAKU by netral

Kamis, Juni 11, 2009

jalan-jalan mupeng di FKI 2009

rabu kemaren tanggal 10 Juni 2009,

kenapa gw tau tanggalnya? karena gw baru ngeset tanggalan di hape, hwahahaha *ga penting*

oh lanjut, critanya malem2 gw dapet info dari ndorokakung soal acara-acara ini. salah satu acara digelar di JCC pas bertepatan dengan acara festival komputer 2009 dan Indonesia Cellular show 2009 (10-14 Juni)

r u discount hunter? r u not bokek? cini2 dateng ke JCC dan beli "maenan-maenan" baru nan menguras dompet.

haha, neks

berhubung acara yang pengen gw datengin nyebut2 BLOGGER ya dengan segera gw gentayangan ke sono bersama manuk, norman, n konita. dua yang pertama adalah discount hunter dan gw ketularan mereka, muhaha. kan pengen tau jugak muka2 blogger, apakah pada mirip monitor semua saking gaulnya mereka dengan monitor? misteri akan segera terungkap


XL Funbook


ngambil foto dari hape konita :p (fokusnya ke radit ...[-__-]")

oh ternyata ini acaranya XL toh, hahaha gw gak ngeh *ato ga baca iklannya bener2* dan berhubung ada hadiah pintu doorprize seekor BB, ya lanjut aja *mupeng*, lagian ada snack pula *camp poongan*


lumayaan, tengkyu panitia >:)

moderatornya om enda nasution yang saban hari dateng di launching deblogger sebagai pembicara. lalu ada si raditiya dika si kambing kelantan jantan, dan satu lagi dari XL (lupa namanya, pak beni ato sapaa gitu)

berhubung gw gak pake XL dan gak pernah nyentuh BlackBerry, ya gw kelap kelip aja mudengnya dan berusaha konsentrasi ke meja penuh snack di seberang sono.

intinya XL ngeluarin layanan berupa funbook yang dengan itu kita bisa mengupload langsung foto atau video yang kita capture pake gadget kita langsung ke dunia maya. ada dua opsi, antara diupload ke databasenya XL saja, atau sekalian dipublish ke pihak ketiga (facebook, flickr, youtube).

Jadi misalnya lo nyasar di gunung, lo masih bisa sempet narsis mungkin untuk yang terakhir kali, dan lo upload ke facebook buat kenang2an. PENTING *ditimpuk tenda*

layanan yang menarik, tinggal donlot aplikasinya jadi pas kelar capture langsung keluar smacam popup menu buat milih mo diapain tu poto/pideo. info tentang ini lebih lanjut bisa dilihat di sini.

oh iya satu lagi,

gw gak dapet BB yang jadi doorprize DEM GAK HOKI BANGET YANG DATENG TELAT KOK MALAH DAPET!!! gw sih biasa-biasa aja lagi kurang beruntung aja, hihihi.

acaranya sendiri lumayan sepi, karena jadwalnya yang jam 15.00-16.30 dan banyak blogger yang masih berasyik masyuk dengan office hours, ya jadi gitu deh dengan hormat kita2 yang pengangguran jam segitu (baca: mahasiswa yang ga ada jam) dateng dan bergentayangan.

oh iya, berhubung acara yang lumayan singkat sehingga sesi tanya jawabnya juga cuman mengizinkan satu orang dengan pertanyaan (yang menurut gw) kurang penting (brasa penting sendiri, hihihi), jadi deh gw melontarkan pertanyaan ke raditya secara 4 mata (dia ga pake kacamata dan kliatan kaya orang baru bangun dari hibernasi). pertanyaannya seputar penggunaan istilah autis buat orang2 yang lebih milih gaul sama dunia maya ketimbang dunia nyata (mojok nge wifi gratis kek gw skarang), dan ya gitu deh pokoknya.

dem gw lupa ngenalin diri, hwahahaha, gak sopan banget. eniwey, tengkyu buat raditya yang udah ngemukakan pendapatnya (nyebutnya sih down syndrome, penyakit jugak, hehe) tapi bisa jadi masukan jugaklah, hihihi

kelar acara gw kelayapan sambil berlumuran iler, karena diskon dan gadget (oh my) yang berserakan.

bokek pula


Pulsa Box
sempet pula nyoba beli pulsa di alat penjual pulsa otomatis (pulsabox namanya), hihi lucu aja. ternyata maksimal kembalian cuman 10ribu dan gw masukin 50rb buat beli pulsa spuluh ribu. hasilnya? kembalian yang keluar cuman 10rb, awalnya gw kira mesinnya yang gak lulus SD sampe salah ngitung, oh ternyata gw yang iseng ini yang gak liat warning (dan SPGnya jugak manas2in gw aja, hihi)


yes bisa liat daleman mesin ini (dance)

dan akhirnya mesin dibuka dan duit gw dikembaliin (serebuannya lebih cakep daripada 20rebuan)

sempet ketemu temen2 yang jaga stand Opera. si manchoenk (link blog lo apa cuy?) , panjoel,barly, dito, dan 2 orang bule yang gw gak kenal (mo kenalan lidah gw blepetan jadi mengurunkan niat, hihi)


sepertinya gw kudu ke sana lagi sebelom hari minggu dengan budget yang pas buat barang2 inceran gw, muhaha.

dah ah, batre lepi dah sekarat

oh iya, gw lupa ngopi foto2nya ke lepi dari hape, jadi gw sisain space buat poto2 yang mo gw pajang buat diedit belakangan aja

siyu

Senin, Juni 08, 2009

auoooooooooo

minggu pagi gw nonton *sepotong* pelem tarzan cilik, kartun, di RCTI

ga liat dari awalnya dan gak inget sapa aja tokohnya, cuman bisa gambarin aja, anak gajah culun penakut, anak gorila sotoy songong, tiga bayi gorila yang dapet contoh gak baek dari anak gorila sotoy tadi, nyokap gorila, si gorila tua yang tukang nakut2in, dan dua gorila gede bego beserta ibunya yang kejebak di lokasi terpencil.

ini penting *dikeplakin*

si tarzan cilik bertanya2 siapa dirinya pada si gorila tua, soalnya dia gabis manjat buat ngambil pisang, dan hal hal laen yang seluruh gorila bisa lakukan, dan majang muka putus asa karena merasa dirinya NOTHING

dan gw suka jawaban si gorila tua itu

si gorila tua, yang dibikinin ranjang dari dedaunan dan akar gantung oleh si tarzan, memaparkan something special dari si tarzan cilik itu. tentang dia bisa memanfaatkan tumbuhan2 dan kreatifitas yang laennya.

lantas menyimpulkan... bahwa engkau adalah : TARZAN

dan, kata2 itu, kesimpulan itu membuat si tarzan cilik seperti dilahirkan kembali, tersengat semangat yang meluap-luap, seakan bisa menaklukkan dunia dengan ngupil *yang ini ngaco*. si tarzan cilik itu telah menemukan dirinya yang hilang. ouh.

NICE!!! gw suka liatnya, hehe

ah, bukankah jati diri itu seperti harta karun tak ternilai yang bisa ditemukan manusia? entahlah...

tapi seneng banget untuk bisa menjawab kalo ada yang nanya, siapa kamu? dan gw ngejawab dengan bangga, segenap hati, penuh syukur, penuh hormat, penuh percaya diri, kalo gw adalah TARZAN LUKMAN NULHAKIM

dan mereka mengenal gw karena gw adalah LUKMAN yang ini *alah apa coba*

allahumma hassin khuluqi, biidznik

Jumat, Juni 05, 2009

masa lalu

kalian punya masa-masa indah untuk dikenang?

gimana kalo gw jawab enggak? kedengarannya aneh gak? gak punya kenangan masa lalu yang pengen lo liat lagi dalam slow motion *saking indah ato berharganya*.... apakah itu sesuatu yang aneh?


gimana kalo kenangan buruk? kalo buat gw satu aja udah cukup buruk untuk diinget sampe2 ingin membumihanguskannya dari ingatan, argh ga bisa damai dengan masa lalu, hard.

owkeh di tengah2 gw nulis ada ye em windo nongol
dan ngomongin tentang paitnya masa lalu, hiks

tapi bukankah masa lalu itu tempat pondasi kehidupan kita dibangun? dan tanpa masa lalu brarti segala pondasi yang dibangun ngambang dan punya resiko runtuh lebih cepet ya? KOK GW MIKIR GINI YA? *jedotin kucing ke bantal*

eniwey, thanks to ye em windo yang nongol tiba2 dan seakan2 bilang : try to be honest

end of stream~ siyu


Rabu, Juni 03, 2009

ga boleh curhat? OH NO




beberapa saat setelah silaturahim ke lapaknya ndorokakung , hanny dan tikabanget, juga baca artikel di politikana.com......

wah gimana ya kalo gw curhat di blog trus tiba2 gw digrebeg polisi karena ada yang melayangkan tuntutan dengan dalih "pencemaran nama baik"?

GILA GW MO CURHAT DI MANA LAGI!!! *banting2 keyboard*

ahaha, esmosi, cooling down dolo bntar............cesss

ehm, ini menyoal seorang ibu yang tersandung UU ITE akibat tulisannya di suara pembaca detik.com tentang buruknya pelayanan RS. Omni Internasional. (atau oknumnya?). dan dia juga memforward curhatannya ke teman2nya lewat email.

lumrah bin wajar kan? TAPI KOK DIPENJARA?

menurut gw bu prita cukup gentle *walopun ibu2 loh :D* dengan menuliskannya di suara pembaca, tanda bahwa ini adalah keluhan yang layak mendapat perhatian publik. Tapi apa daya, sang ibu sekarang malah mendekam di tahanan, terpisahkan dari anak2nya yang masih kecil.


inilah ibu Prita, dan anaknya, semoga bisa tersenyum seperti itu lagi :)

ironis sekali :(

apa gw mulai cari pengacara ya buat ngelindungin gw dari sopir2 angkot yang tiba2 nuntut gw gara2 gw nulis di blog tentang ANGKOT YANG NGETEM ANYWHERE ANYTIME DAN MAHAEGOIS GAK PEDULI KALO DIA BIANG KEROKNYA MACET?.

benar kata mba hanny, ada yang janggal di sini..

gabung nyok, ke cause di facebook ini (bener gak sih istilahnya :p). Mudah2an Ibu Prita diberi kemudahan untuk MUSIBAH yang dialaminya, amiin

#nyetel dengarkan curhatku - viera :D

31 Mei 2009 for deblogger :)


argh telat review
tiga puluh satu maret tahun dua ribu sembilan..........

Mungkin tiga tahun lalu, tanggal ini terlewat begitu saja seperti halnya tanggal-tanggal "biasa" lainnya. Tapi tidak untuk tahun ini :)

ada apa gerangan? *JENG JENG JEEENG*

hari itu gw mual2 dari pagi adalah "hari kelahiran" deblogger (Depok Blogger), komunitas blogger Depok. no word to say except, AWESOME!!!


the show
Gw, selaku panitia, dateng supermahatelat, sebenarnya gw mual mual dari pagi, so abis dzuhur gw tepar tak berdaya (jangan berpikir gw lagi hamil) dan baru kebangun jam 4. Jadi gak bisa bantu2 dari jam 1, cuman bisa nemenin panjul pagi paginya buat pemasangan sound system :p

curhat session terminated here, wakaka, ntar lagi ya

Acaranya sendiri diadakan di outdornya oh la la, Margo City, Depok, tepatnya di lokasi Friday Jazz. Dijadwalkan mulai pukul 17.30 - 22.00, acara dimulai dengan tampilnya mbak Putri selaku MC (doh ga punya link blognya :p) yang menyapa 120 orang lebih yang hadir, ALHAMDULILLAH :)


Setelah pengumuman juara-juara lomba blog yang diadakan deblogger dari tanggal 27-29 Mei, tibalah sesi om Enda Nasution, seorang blogger senior Indonesia, dipandu oleh nagacentil (aih pake id plurk :D). Materi yang sangat menarik dari om Enda sangat 'mencerahkan', beruntung sekali yang bisa melihat dunia blogging dari kacamata seorang Enda Nasution.

diadakannya bubuaward pasti menarik minat para blogger untuk mengikutinya, dan ini menjadi sesi setelah om Enda, masih dipandu oleh nagacentil. Ada berbagai macam kategori penilaian untuk lomba ini, untuk lebih jelasnya silahkan mengunjungi situsnya.


Sesi selanjutnya adalah penampilan ciamik dari Adhitiya Sofyan. Mungkin teman-teman ada yang mengenalnya dari film kambing jantan the movie. Yup, karena adelaide sky-nya menjadi salah satu lagu yang terdendang di film itu, dan juga saat Grand Launching deblogger. Applause yang meriah untuk 3 lagu yang dibawakannya menjadi pertanda bahwa karya Adhitiya Sofyan mendapat tempat di hati orang banyak, dan juga gw :D

Dan acara ditutup dengan Launching deblogger oleh sang "kepala suku" om Dhodie, ALHAMDULILLAH, malam itu, 31 Mei 2009, di bawah temaram bulan langit kota Depok, deblogger lahir ke dunia, mari ucapkan SELAMAT DATANG KE DUNIA untuk komunitas blogger ini :)





my note
gw belajar banyak dari Launching ini, belajar banyak. dan jelas banget kalo kontribusi gw kurang, sangat kurang, hehe, mohon maaf sama temen2 yang udah banting banting tulang buat launching ini kalo gw kliatan kayak gak ada ya :D

pokoknya terima kasih banyak buat semua panitia yang penuh warna dan penuh semangat, dan kreatif, banyak yang bisa gw pelajarin dari kiprah kalian :)

pas acara jugak, gw suka kata2 om Enda yang bilang, nge-blog itu gak bisa sendirian, butuh komunitas jugak untuk berkembang, iyaya, after all, manusia itu mahluk sosial, ga bisa hidup sendirian bahkan di dunia maya sekalipun. haha jadi malu sama diri sendiri, nge-blog udah setahun lebih tapi gak kepikiran seperti itu

sampai ketemu temen2 deblogger :D

buat om adhitiya sofyan juga, salut aja buat karya2nya, gw ada sih rekaman2 ga jelas, wakaka, bahaya kalo ditaro di internet, bisa rusak telinga orang :D.

huff, need to change............

reportase GL deblogger bisa dibaca juga di :

terima kasih buat om dito atas fotonya :)