Minggu, Maret 29, 2009

apa itu?

apa itu
yang lidah kelu saat menyebutnya
yang hati kering saat merasanya
yang tubuh lunglai saat menghampirinya
yang jiwa lebur dengannya

apa itu?

Kamis, Maret 26, 2009

Mozaik 46

headphone gw cacat skarang, suaranya jadi kecil banget padahal suara di kompie udah gw maksimalin sampe mentok poll sepol-polnya, doh denger lagu jadi gak nyaman gini, mo nyetel keras2 gak pake headphone ntar nyokap bergentayangan di kamar nyuruh kecilin suara, haha. Tapi, sisi positifnya, nyetel lagu-lagunya michael buble dan jason mraz jadi berasa suasana pengusiran secara halus dari gramed toko-buku-Gramedia-mo-tutup, menyantaikan gitu, hmmm.

saat ini, a beautiful mess-nya jason mrazz mengalun pelan banget lembut..

okeh, intronya mahagakpentingbanget

udah pada baca Maryamah Karpov-nya Andrea Hirata blom? kalo pada udah, gw cuman mo bilang, gw blom slese bacanya, ahaha, padahal udah ngincer dari Februari taon lalu, sampe tiap ke Gramed ato Gunung Agung *yg deket2 aja* gw selalu meneror mbak-mbak yang jaga dengan pertanyaan "Mbak, Maryamah Karpov kapan keluarnya ya?". Abis itu kemana aja ya gw ini? haha. Bacanya mutung gak jelas gini. Sekarang baru sampe mozaik 46, pas si Ikal mendapat petuah berharga dari Lintang, sesuatu tentang "sudut pandang".

aduh, save the last dance-nya Michael Buble mengeong mengaum pelan


dan, somehow, saat ini, sepertinya gw sangat butuh untuk berdiri di sana, di samping Lintang, berharap petuah yang ditujukannya untuk Ikal mendadak didengungkan untuk gw, si bodoh nan alpa yang lebih membutuhkan petuah tentang sudut pandang ketimbang Ikal yang sudah melanglang buayana ke Eropa sana. 

skarang quando quando quando-nya Michael Buble numpang lewat

kadang pengen ngetawain diri sendiri, dalam renung panjang, gw sering tersadar kalo gw kadang terlalu skematis dalam memandang suatu masalah, dan gw tersadar kalo sebenarnya gw gak menikmati itu, gw sedang berada dalam sudut pandang yang bikin gw gak menikmatinya, dan punya kemungkinan besar buat gw yang superdupermoody ini untuk tiba-tiba menginjak rem dalam-dalam, berharap waktu berhenti dan masalah berhenti. Dan itu tentu saja, sia-sia.

loh kok ada nuansa bening-nya vidi aldiano di playlist gw?

dan, mozaik 46 seakan melempar gw ke masa lalu, saat gw menikmati apa yang gw lakukan, bukan karena gw berprestasi ato dianggap punya bakat ato apalah standar di otak orang. Cara gw memandang yang membuat gw bertahan, termotivasi dari dalam, bahkan mood gw terbawa arus dengan sendirinya. 

lugu, saat itu, tapi gw punya cara untuk memindahkan posisi sudut pandang gw sehingga yang terlihat hanya cahaya, dan cahaya. Saat ini, gw bahkan ngerasa kalo gw yang dulu teramat sangat dewasa. kalo sekarang, bahkan mental buat nyoba perosotan ato boncengan sepeda di turunan dengan resiko nyusruk di got pas tikungan kek pas TK dulu mungkin udah luluh, haha, payah ya gw. *tiba-tiba omongan ngelantur*

yang jelas, saat-saat itu gw ngerasa bisa melakukan apapun, APAPUN.

everything-nya michael buble datang menggelitik gendang telinga

kalo ada yang ngomong " Duh, kalo gitu Lukman mengalami kemunduran yang signifikan dong" gw bakal bilang, "signifikan itu apa?" "memang begitu adanya".Mencari alasan untuk mengelak gak merubah keadaan. Pilihan teraman adalah, diam, no comment. hanya saja, sampai kapan?

apa penyebab kemunduran itu? gw sedang mencari tahu

nyokap gw masuk kamar nyuruh gw pake kacamata, huhu

ah, makin gak fokus jadinya, sepertinya gw harus sejenak berhenti di mozaik 46-nya Maryamah Karpov, ada tugas Kuliah yang harus digarap *dan gw terlantarkan dengan alasan gak mood*. So, yang sebenarnya gw garap malam ini adalah, menggeser sudut pandang.

Ah jadi pengen ngomongin buku The Last Lecturenya- Randy Pausch, ada sedikit cerita tentang "sudut pandang" dari sudut pandang gw, TAPI KAPAN GW NGERJAIN TUGASNYA? haha, siyu at next post :)

sumpah, ini gak penting

subuh yang menyegarkan, merasuki setiap inchi tubuh, hmmmmm. 

kemaren baru aja khataman novelnya Jody Picoult yang judulnya My Sister Keeper (terjemahannya, hehe). Ending yang mengejutkan dah pokoknya, haha, gw yang emang baca novelnya belang betung gini baru nemuin ending yang kek gini *penasaran gak? hehe*. Well, gw baru sekali ini baca karyanya bu Jody, n kesan pertama, hmmmm, AMAZING!! haha, keknya gw bakalan stuck di karya2nya untuk beberapa saat deh *ngecek isi dompet, berharap budget mencukupi*. 

selain ending yang mengejutkan, suasana pas gw baca bisa dibilang juga cukup menegangkan, hehe. 

menegangkan gimana?

jangan ngebayangin gw bacanya sambil ngegeber motor kebut-kebutan di pematang sawah di waktu senja saat adzan maghrib berkumandang ya, gw gak segitunya, hehe. 

gw cuman baca pas lagi praktikum di Lab, diselingi celingukan asisten yang meriksa kerjaan gw di layar komputer *ngumpetin novel di bawah keyboard*. Berhubung kerjaan gw beres, so si asisten gak pokus sama apa yang di bawah keyboard. haha. sori kk asisten, sebenernya kerjaan gw beres hanya karena gw lagi niatin baca novel, huhu, nakal ya gw. 

Well, lagian materi praktikumnya jugak bisa dibilang, nge-boring-in. So, gw butuh sesuatu yang mensupport gw biar gak boring *nyari alesan buat baca novel, hehe*

owh, gak penting banget 

tapi, somehow,  gw bisa menyimpulkan sesuatu mengenai 'motif' dalam diri gw, hehe. 

udahan ah, adzan subuh berkumandang juga akhirnya, siyu *melambaikan tangan*

#nambah porsi#

err, berhubung ada yang nanyain cover novelnya gimana maka gw dengan berat senang hati menampilkannya di sini, hehe : 


oh iya, buku2nya jodi picoult yang laen *yang terjemahan* layout covernya hampir serupa, gw sempet ngira kalo JODY PICOULT itu judul novelnya [sperti "CHARLIE si jenius dungu" atau "MARYAMAH KARPOV"], haha ternyata bukan. ups, nambahnya kebanyakan, hihi

enjoy your day, people!!

Rabu, Maret 25, 2009

golput itu pilihan?

kita semua, sebagai manusia, berhak memilih

Seperti halnya gak gerak, diam di tempat, nonton doang, komentar, banyak omong, ngupil pake jempol kaki, itu semua pilihan. so, do what you wish. 

Mengajak itu juga pilihan. So, silahkan mengajak orang lain untuk BERBUAT BAIK.  ajak juga untuk memilih YANG BAIK, silahkaaan. 

gw juga setuju sama yang bilang golput itu pilihan. 

Dan gw LEBIH SETUJU LAGI sama yang bilang, golput itu PILIHAN TERBURUK dari semua pilihan yang ada. 

silahkan memilih (^_^)V

Jumat, Maret 20, 2009

0,1 %

gw mo nulis apa ya? haha, payah da ah

gw lagi bleng hari ini, bleng aja, for no reason. 

so, tiba-tiba maraton ngabisin novel yang gw pinjem beberapa ratus tahun yang lalu, hehe. N seperti biasa, tenggelam dalam cerita, n gak peduli kalo ada orang2 lewat menyapa *gw baca di koridor kampus*. 

beteweh, hari ini masih 0% *apa ya yang 0%? haha*

dan kekeruhan ini harus diakhiri....
gw harus mengalir kembali, siyu *menuju 0,1%*

Rabu, Maret 11, 2009

Pegeeel

well, here we go again. gw melek tengah malam tanpa alasan yang jelas, selain karena gw udah tidur dari jam 2 siang sampe jam 8 malem (pretty good reason, ahaha)

Jadi, gw hari ini (dan kemaren) udah mulai mengalami gejala pegel-pegel hebat. Dan puncaknya tadi siang, pas gw lagi gentayangan di kampus. yawda, ketimbang kondisi ekonomi negara semakin terpuruk keadaan semakin parah, gw dengan terpaksa melakukan balik kanan bubar jalan dari kegiatan kuliah :D *kok nyengir?

Tapi, bagaimanapun, ini pegel bahagia, haha. soalnya tiga hari sebelumnya lagi have fun di Cisarua bersama teman teman dari Fajrul Islam. YES, IT'S FUN. Ada acara Studi Wisata Islam (SWI) yang merupakan kegiatan tahunan Fajrul Islam. 

Yah walaupun perjalanan pulang-pergi didahului dengan wisata khas Puncak: MACET, tapi sisanya dihabiskan dengan fun lah.

Ok, gw males bahas detailnya, n unfortunatelly kamera gw juga dipinjem sama 'rombongan kaum hawa' jadi yaaa, gini dah, postingan gapake foto, huhu. Kalo ada yang bilang cerita tanpa foto adalah hoax, maka gw bilang: BODO AMAT. yang penting gw posting weee

n kabar baiknya, gw besok kudu melakukan perjalanan Depok-Kalimalang dalam keadaan masih pegel2, riding my motorcycle. 

*garuk2 leher dulu bntar

mo ngapain ya, sblom bobo? eeh, gw ngeklik onemanga, yawda jadwal stengah jam ke depan, baca komik onlen aja ah, siyu :D *gini ni, mahasiswa teladan cap kaki cantengan*

Sabtu, Maret 07, 2009

Tata Cara Penulisan PI buat Fak. TI *intermezzo akademis mode ON*

Subuh smwanyaaa *abis ketiduran nih*

Mumpung lagi PI-Session buat anak2 semester 6 Gunadarma, n beberapa temen nanya2 di mana sih donlot tata cara penulisan, n gw males banget ngapalin URL *oh yeah, males* yawda gw taro di sini aja dah.

link donlot

informasi lebih lanjut ada di sini

ayo temen2, smangad!!! *mo bobo lagi ah*


Kamis, Maret 05, 2009

THIS, is part of my life which called, STUPIDITY

ribet euy, minggu-minggu ini, hehe. what naon aya opo ono happen? very good horrible-multiple-mixing-language question

*bentar, lagi makan mie rebus neh (nyem nyem nyem)

(beberapa abad kemudian) oke, lanjut *sedeeep*. 

gw lagi banyak banget tugas, semester ini. Bener-bener suasana yang bagus buat tenggelam dalam kesuntukan n kelelep dalam kebingungan *geje*. Penulisan Ilmiah, tugas lab yang gak kelar-kelar gara-gara gw yang mahadodol dan mahanundanundakerjaan. so NUMPUK deh *nepok jidad*

Ada juga kepanitiaan yang lumayan keren waktu pelaksanaannya (bertepatan dengan peringatan 3 tahun gw jadi orang bodoh di kampus) bikin jempol gw mules. Weh, gitu deh. DAN BODOHNYA gw masi aja sempet maen-maen ke sana ke sini, ngabisin waktu dengan bengong sambil ngupil, koprol sambil buka facebook n plurk, makan mie sambil nge-blog. 

this is part of my life which called, stupidity

well, efeknya udah bisa gw liat, gw jadi tambah ganteng dari lab: nagih, dari kepanitiaan : nagih, dari DP n PJ : nagih. 

SARAP! se-gak-punya-hati-nya gw :(

gw bisa ngedeteksi kok, roman2 KESEL ke gw *paling gak, gw bisa ngerasa lah, ini kemajuan* udah menyeruak baunya. Pas rapat menjelang detik-detik acara *gw bagian acara* ada yang gak beres dan mesti numpangin KERJAAN YANG HARUSNYA GW RANCANG ke pundak new comer di rapat. Di organisasi yang satunya lagi, gw dicap GAK MAU BANTU, huff. 

di lab tempat gw ngasisten *verb, ini verb* , don't ask, banyak banget dosa gw ke dosen. Gak pengen bahas

di Kampus sendiri, sabtu ini gw kudu ngajuin tema buat Penulisan Ilmiah *nepok jidad orang yang lewat* dan jum'at besok gw kudu ngajuin judul buat tugas serupa dari lab. jurusan beserta *gosipnya* bab I. Dan progress malem ini, 0%. 

jadi, postingan ini intinya tentang pengakuan orang bodoh, haha. 

Kalo ada yang nanya WHY? pasti mereka gak percaya kalo gw bilang, "ga tau ya". Kalo gw simpulin ini karena moody, judgement yang datang : egois banget ya. Kalo gw mo nyalahin orang laen, hello, gw tipikal orang yang bisa ngeliat sapa yang salah dari deket, n yang paling deket dengan gw yaa, GW SENDIRI. Yang gw rasain sekarang adalah, faktor internal gw yang lebih berpengaruh sama ini semua, gak ada yang eksternal.  

so, yang mau ngehina-hina gw, nyalah-nyalahin gw dengan segala ketidakberesan gw, sekarang saatnya, i welcome it. Mudah2an berguna. (u can text me some advices, if u want, haha, ngarep)

siyuleter, mo ngabisin mie yang tadi, sambil nyari inspirasi dari om google n tante wiki.