Minggu, Agustus 16, 2009

hari ini....

Hari ini, 64 tahun yang lalu...



Proklamasi kemerdekaan didengungkan dari serak suara radio yang bergema di sudut-sudut rumah, menyebar dari corong-corong pengeras suara, terbawa hawa semangat gegap gempita sebuah cita-cita untuk mampir dan mengendap di sanubari setiap orang, waktu itu.

INDONESIA MENYATAKAN KETERBEBASANNYA DARI PENJAJAHAN!

Dan semangat itu pun menggelora menyusupi hati dan membangkitkan semangat berjuang mempertahankan kemerdekaan yang telah diproklamirkan.

Kibar merah putih begitu sakral, pertanda kemerdekaan bangsa
Kibar merah putih begitu jumawa, warisan tetes darah perjuangan
Kibar merah putih begitu suci, pusaka pahlawan tanpa pamrih
Kibar merah putih pertanda semangat untuk mempertahankan kata merdeka di jiwa-jiwa bangsa Indonesia, ahli waris dari perjuangan panjang.

Rabb, pantaskan aku jadi ahli waris perjuangan ini........

--------
gambar dipinjam dari sini

7 komentar:

ipied mengatakan...

yakin dong man harus bisa! mari kita berkarya!!! :D

Iman mengatakan...

Keduaxxxx

Man, setidaknya kita harus memerdekakan diri kita masing-masing dari apa pun kecuali Tuhan.

Dari pribadi-pribadi merdeka inilah akan lahir semangat dan energi untuk menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah para pejuang raih dalam arti yang sebenarnya. Merdeka yang sesungguhnya.

Tetap semangat :)

tikapinkhana mengatakan...

Aku Bisa, paling ngga kita harus berpikir bahwa kita bisa jadi pewaris yang baik, berkarya sebaik yang kita mampu :)

omagus mengatakan...

tidak ada yang tidak mungkin...
semangat..!

dhodie mengatakan...

Indonesia itu masih tertidur man. Dan tugas kita untuk membangunkannya. Jangan bawa air sendiri-sendiri, kumpulkan bersama semua anak negeri ini dan kita bangunkan bersama.

*selalu merinding mendengar soeara soekarno membacakan teks proklamasi*

mirmayf mengatakan...

semangat donk!!
klo kita yakin, pasti kita mampu ^^

lukmandisini mengatakan...

@ semua
thanks udah berbagi semangat T.T. saya suka merinding sendiri kalo ngeliat negara saat ini digerogoti oleh orang2 birokrat *paling tidak saya tahu lah sedikit cerita miris*

mereka itu pernah mikir tentang warisan perjuangan n stuff gak sih? pamer ego dan menutup hati seperti udah jadi budaya, mengerikan.

im nothing, n maybe still. tapi paling gak gw ga pengen jadi penjahat untuk negeri ini

kalo blom bisa berbuat paling enggak jangan merusak ato melecehkan, T.T, ah