Senin, Mei 25, 2009

emang kenapa dengan idealisme?

oi, siapapun yang baca ini, gw pengen nanya aja, lo pernah punya masalah dengan orang yang terlalu idealis gak? sperti risih ato apa gitu?

kalo punya, knapa? apa mereka terlalu ngeganggu lo banget?

im not an idealist, tapi gak lantas gw merasa terganggu sama yang idealis. okelah mungkin radar lo yang super sensitip bisa mendeteksi tanda2 kesongongan dalam sikap mereka, tapi kan mesti fokus ke situ kan?

gw, somehow, respek sama mereka2 yang idealis dengan catatan, santun. Pun mereka gak santun, toh kita bisa mencirikan dia sebagai seorang yang idealis dengan sikap yang mahanyebelin-mintak-didorong-ke-jurang.

tapi gw gak abis pikir sama yang bilang ke orang laen "jangan sok idealis deh". Misalnya gini, ada orang yang gak mau pake OSnya om Bill Gates dan nunjukin ke-tidakmau-annya dengan sungguh-sungguh, trus ada orang yang dengan sotoynya melukai idealisme itu dengan bilang, "ga usah sok idealis dengan pake bla bla bla toh kita juga bla bla bla dan bla bla bla...."

maka dengan segala hormat gw mo bilang  lo loncat aja ke jurang!! mas, itu hak dia dong buat make OS apa, lo juga punya hak buat make OSnya om Bill Gates dan mendistribusikannya, dia juga punya hak buat gak make, so buat lo OS-lo buatnya OS-nya dong. jaga tu bacot

walaupun si idealis banyak omong, toh dia bisa buktiin omongannya itu. 

justru orang2 merk kayak gini [debigmouth n debacoters] yang gak perlu direspeki
yang kayak gitu dibilang skeptis? no way, ke laut aja

ahaha, rada esmosi ni, jadi cetek gini deh, ihihihi

oh iya, postingan ini terinspirasi *caleah* dari trit om adahendra di plurk, hihi, pinjem om :D

siyu

3 komentar:

Afrianti Takaful mengatakan...

Kalau ku sih akalu udah ketemu orang idealis lebih baik menghindar.. karena aku terkadang juga sok idealis sih! hehehe

Dodi Mulyana mengatakan...

Kalau menurut gw sih, orang2 idealis itu populasinya jauh lebih sedikit dibanding populasi orang yang `menganggap` dirinya normal. Karena di dunia ini yang berperan adalah dominasi mayoritas, ya otomatis yang beda sedikit akan siap-siap dicibir dan disepelein.

Dulu gw nganggap diri gw idealis, tapi hidup ngajarin gw juga untuk pragmatis dan realis.. So biarlah hidup yang mengajari kita semua, bukan judgement2 mentah seperti itu hehehe

inmyhead mengatakan...

@ mba upik
hihi, sama2 punya "gaya grafitasi" itu ya :D

@ om dodi

yup, judgement mentah2 emang gak enak. enakan yang mateng :p