Minggu, April 05, 2009

eh ada pemilu (2009)

PERINGATAN KERAS! tulisan ini dibuat dalam kondisi laper dan bodoh. Bahasa yang digunakan tidak cocok untuk dibaca anak di bawah umur 3 tahun *emang maenan plastik* dan tidak cocok dibaca orang yang buta huruf dan rabun monitor. Materi yang dimuat juga tidak senonoh karena punya efek melecehkan janda-janda kucing yang suaminya tidak pernah mau bertanggung jawab. intinya, jangan baca peringatan gak jelas ini *maunya apa sih?* ahaha

JENG JENG JENG *kok masih italic aja tulisannya*

waktu pencoblosan (9 April) udah semakin dekat...

dan gw kok tiba-tiba jadi kepikiran politik mlulu, mungkin jiwa ke-caleg-an gw emang udah ada semenjak orok, dan sepertinya sekarang adalah saat bagi gw untuk maju ke pentas politik demi memperjuangkan hak orang banyak dan kesejahteraannya *jiaaah*

ah jangan ngemeng panjang2 soal ini, ntar gw bisa repot kalo gw majang visi dan misi gw yang mahakeren trus tiba2 ada utusan dari partai besar yang memohon2 minta gw untuk jadi caleg demi kemajuan Indonesia *ditimpuk orang sekampung

bukan itu yang pingin gw bahas, ahaha

yang jelas gw cuman pengen nyumpahin mudah2an tu artis dangdut seronok yang geal-geol pas kampanye dianugrahi encok menahun karena sukses membakar napsu2 para caleg.

err, lagi pengen ngebahas soal memilih dan tidak memilih nih. 

sedari awal, gw berpikir bahwa milih itu hak kita, n gak milih juga hak kita, thats all, jadi cool aja kalo ada yang males gak milih, lagian kan ada yang ga bisa milih gara2 gak terdaftar, ato ada kesalahan administratif lainnya, it's okay. 

sampai suatu saat di kampus ditebar selebaran tentang ke-tidak memilih-an. it was shocking me!! Dan pada detik itu pula perut gw bergejolak, soalnya blom makan *gak penting banget*, haha. Hati gw dan logika gw berontak sama pendapat dan alasan segelintir orang yang gak mau milih pas pemilu.  

TERNYATA ALASAN MEREKA BEGITU BODOH, GAK PANTES JADI ALESAN, GAK NYAMBUNG. Saking gak pantesnya, malay banget gw nulis detailnya di sini. kalo ada yang protes kenapa gw gak nulis di sini, gw bakal jawab, ini blog gw, suka-suka gw, lagian gw gak mau blog gw dikotori oleh alasan-alasan rendahan kek gitu, cuih.

SUMPAH gw lebih damai kalo ada orang gak milih dengan alasan :"karena gw gak mau" ketimbang alesan cupu kek gitu, baca gituan bisa muntah di tempat.

ada partai yang tema kampanyenya tentang program-program pemerintah yang gagal, menjelekkan program2 pemerintah yang berjalan tersendat-sendat dan dianggap tidak tepat sasaran, mengekspos kesengsaraan masyarakat (gak suka pake kata "rakyat") dan berjanji segalanya bakal bahagia seakan-akan segala sesuatu begitu mudah seperti memasukkan dengkul ke hidung menjentikkan jari dan CRING mereka hidup bahagia selama-lamanya. 

OMG, partai gak bijak kek gini minta di pilih? ke laut aja kampanye di sarang hiu

dan lucunya, selebaran-ajakan-tidak-memilih dudul itu, yang bikin gw kesel, sama aja setali tiga uang sama tema kampanye partai tersebut di atas, dengan tambahan kesimpulan mahabodoh: mending gak usah milih, sia sia, gitu. SOTOY BANGET SIH? diliat dari pojok sebelah mana gak-milih bisa jadi solusi kekacauan negeri ini? yang ada jugak nambah kacau, nambah daftar orang-orang bodoh Indonesia yang sok tau. 

seakan-akan mereka bilang: "eh kamar lo kacau? udah ga usah di kamar aja, ntar lo gak terlibat kekacauan itu, karena kita di luar kekacauan itu" benar benar permainan logika yang sangat bodoh, orang bodoh kayak gw aja jadi ngerasa jenius. rasanya pengen muntah lewat kuping. 

pesimis, orang-orang ini pesimis, gw saranin ke laut aja ngumpet di sarang hiu pas tanggal 9 ntar.




eh kenapa gw gak pake istilah golput a.k.a golongan putih dari tadi ya? the reason is, gw gak ngeliat jiwa yang putih dari alasan-alasan itu, itu alasan-alasan yang HITAM KELAM. dengan ini gw menyatakan gw berhenti menggunakan istilah GOLPUT. bullsh*t smuanya. 

gw sempet -dan masih- heboh di fb ama temen gw, ngobrolin tentang isu gak-milih ini. n gw menemukan keseragaman alasan, walau dia ngomongnya rada ngalor ngidul n gak terstruktur, tapi punya inti persis selebaran itu, ckckckck, gw sedih, tapi begitulah hidup, gak segalanya sesuai dengan kemauan kita. 

so pesan gw, kalo kalian mo melakukan sesuatu yang besar, punya alesan yang jelas dikit kek, jangan asal ngomong n gak tau faktanya, sumpah, KE LAUT AJA TINGGAL DI SARANG HIU. 

ada yang berpendapat pikiran gw sempit? allright silahkan kasih link artikel ke gw tentang alasan-gak-milih yang MEYAKINKAN, okey orang-orang pinter? gw mungkin bego soal mencari alesan, tapi gw sudah naek level sedikit, jadi gak bisa mentah-mentah ditipu ke-sok-idealisme-an palsu.

terakhir, maapin bahasa gw yang rada sampah. 

4 komentar:

dita_disini mengatakan...

errr.... jadi intinya kita golput apa nyontreng?? daku nyontreng ajah... walau sampe sekarang belom tau apa yg mo di contreng... paling panter ya ta contreng semuanya biar adil...

gyahahahaha (haha)

inmyhead mengatakan...

daku nyontreng dong
paling enggak bisa ngasih kontribusi kecil buat negara

dari dolo nuntut hak mulu, malu kalo gak menunaikan kewajiban walau sedikit, biar adil, hehe

Pitra mengatakan...

semedi dulu utk tahu apa yg akhirnya akan gw contreng.. hihi, yg jelas bukan PDI P (wahahaha)

inmyhead mengatakan...

dan grup SAY NO itu dihapus ketika membernya udah 97rb-an hahaha

salah timing

makin yakin aja untuk milih yang laen :D