Selasa, September 08, 2009

deBlogger berbagi di bulan suci

waktu itu pertengahan Ramadhan

Malam di mana bulan bulat sempurna, sumingrah kepada para pesujud di surau-surau. Berbagi cahaya bersama pendar-pendar bintang yang menaburi tirai malam. Syahdu.

Okeh, gw agak kurang jago (bukan betina) nulis yang begonoan di atas, at least ngasih intro yang agak “not me” itu sekali-kali boleh lah

Sooo, hari sabtu minggu kemarin (5/9/09), tepat pertengahan ramadhan, deBlogger (komunitas blogger Depok) telah mengadakan bakti sosial (yah gw lebih sreg nyebutnya silaturahim sih, hihi) di panti werdha di depok, tepatnya di Panti werdha YAYASAN USAHA MULIA (Mandiri) Jl. Rapi No. 20 Pondok Petir. Sawangan Depok.

Well, pengalaman menarik

Berangkat selepas ashar, rombongan 10 motor berangkat dari kedaiQu menuju lokasi. Perjalanan menuju ke sana dihiasi dengan beberapa teman (hadyan, om yudhi n family) yang nyasar, ahaha, gak maksud ngetawain loh, tapi kalian emang nyasar kan? Kasian *ditimpukin*

Setibanya di sana agenda pun bergulir, gw pribadi sih masih berkeliaran ke luar panti untuk menjemput teman yang tertinggal. Alhamdulillah gw masih sempet untuk bagi-bagi kado ke penghuni panti dan bersalaman di “agak” penghujung acara (jangan Tanya ini istilah apa). Dan tak lupa foto-foto!

dan kucing mengalihkan konsentrasiku, as usual, gyahaha (sumber foto)

Beruntung banget yang bisa ngikutin acara dari awal sampai akhir, bisa kenal lebih dekat dengan penghuni panti yang berjumlah 18 orang itu (yak kita manggilnya opa dan oma, ada 8 opa dan 10 oma). Tapi pengalaman survei sebelum acara paling tidak memberi gambaran tentang kondisi panti dan penghuninya, terutama oma yang ngefans banget sama mbak mima *gyahahahahha ciee*

Selanjutnya kita bakalan balik ke kedaiQu untuk buka bersama

Berhubung jarak tempuh yang tidak dekat dan kepadatan lalulintas ala Puncak yang menghiasi jalan (hanya tanpa sistem buka tutup), maka kita semua terpaksa berbuka di jalan, well, satu botol teh sosro emang gak cukup buat gw, tapi gapapa lah.

Setelah sedikit selap selip akhirnya kami tiba dengan selamat dan kelaparan di kedaiQu, di sana sudah ada nek ipied, leni, temannya leni (lupa namanya) dan ay (setelahnya datang bunda novi dan om aris). Oh iya, mbak tika, mbak luvie n mbak ocha kabarnya nyasar dalam perjalanan pulang, well pengalaman seru bukan? *ditimpuk es campur*

Acara buka bersama sendiri berjalan menarik

ada perkenalan sekaligus penyampaian pesan dan kesan setelah kunjungan ke panti werdha barusan. Menyenangkan bisa tahu kalau kunjungan tersebut ternyata sangat berkesan di hati teman-teman. Dan gw juga.

Oh iya, menu buka puasanya ada es buah, es teh, ayam bakar dan tempe bacem dengan sambel yang gahar punya, ga nyesel gw makan sambil berlinangan air mata, terharu akan rasa sambel itu *lebay*. Dan tak lupa aneka kue buatan bunda novi (lupa apa aja) yang enaaaak, bikin ketagihan *masih terbayang nyocol risol ke sambel, mmmmmm*

Dan judul postingan kali ini menyebut kata “berbagi”

Gw selalu punya perasaan lega, ringan, lapang atau apalah itu, setelah “memberi sesuatu”, apa kalian juga begitu? Seakan paru-paru ini lebih luas lagi untuk bernafas. Dan kunjungan ke panti werdha kemarin itu menurut gw, dengan segala kekurangan yang ada, sangat LUAR BIASA MELEGAKAN.

ini bukan tentang materi

Dan senang untuk bisa tahu kalau opa dan oma di sana juga senang dengan kedatangan kami, rombongan penghibur di penghujung usia mereka yang sejengkal dua jengkal dari batu nisan.

Senang bisa berbagi sensasi lega itu

deBlogger Berbagi di Bulan Suci from ramadoni on Vimeo.

Terimakasih buat doni atas perjuangannya mengedit video dan mengabadikan keceriaan saat itu, good job brotha!

Dan kepada teman-teman deBlogger, terima kasih untuk partisipasinya dalam berbagi. You're so WONDERFUL.

16 komentar:

ramadoni mengatakan...

pertamax gak yah...
ini dia kesatria masker kita yang ngempet mulu ama kucing...
btw, trims juga buat tim survey... muanssttaappp...

Aris mengatakan...

kyaaaa... nama gua adaa.... *ga penting*

iya om.. sedih yang ga bisa ikutan acara dari awal.. moga2 next time ada acara kaya gini gua bisa ikut yak

*saingan risol ama gua nich*

ipied mengatakan...

kok ndak diceritakan kalo kamu mojok sama nenek kucing di sana?

(evilsmirk)

:p

Iman mengatakan...

Baca postingan Lukman yang gaya bahasanya lincah dan bergerak *teringat kucing lagi lompat*. tapi tetep mengandung content yang dalem menurut saya. Nice bro.

Alhamdulillah sebuah kegiatan *semoga terhitung sebagai ibadah* telah berhasil kita gelar, ke depan moga banyak kegiatan2 seperti ini yang akan kita gelar bersama, amien :)

Yudhi Kurniawan mengatakan...

Thanks to Lukman yang dah nolongin orang nyasar. Emang nyasar sih (nyasar ngajak-ngajak) hehehe. Tapi itulah makna persahabatan, bantuin yang kesusahan alias nyasar.
Ada makna tersendiri di sana, bagaimana kita di usia mereka? apakah kita akan bersama keluarga atau seperti mereka?

luvie mengatakan...

horeeee.. akhirnya lukman bisa posting..

makanya benerin timernya, man.. :P

Piecha mengatakan...

Menjejakkan kaki di postingan blogger favorit Alif..
sharing 'sensasi lega' yang sangat menyenangkan untuk dibaca.. sangat setuju 'ini bukan tentang materi', maknanya dalam.. :-)

mirmayf mengatakan...

pengalaman yang luar biasa..
makasih ya pak dah bantuin belanja, nge-pak barang, bungkus bingkisan, bikinin renda2 upsss.. hahaha..

Alfian Abe mengatakan...

Tapi kenapa diri mu selalu bermain dgn kucing look-man,

Tapi salute wat rajutannya yaa....hehehe

tikapinkhana mengatakan...

timpuk lukmandisini pake es campur *sesuai permintaan tulisan diatas.(dance)

onlyai mengatakan...

wah..mba mim ada yg ngefans? aku daftar jd yg ngefans jg deh..haha xD

salut sm acaranya berjalan dgn sukses ;)

e-no: si nagacentil mengatakan...

intronya keren nih *merasa kesaing sebagai pujangga setengah mateng*
berikutnya.. Lukman lagi hahaha

tikapinkhana mengatakan...

eh lupa bilang makasih udah ditemenin belanja *tapi sayang ga dibeliin cokelat, ngarep.com*

dhodie mengatakan...

Terpengaruh dengan sensasi leganya, Luk.

Etapi elo ke sono bukannya buat si kucing? Bukan opa oma?

genial♂ mengatakan...

deblogger deblogger ini maksud nya apa iia??!?!? ko' sepertinya banyak banget saiia nemuin blog dengan postingan serupa...

ajengkol mengatakan...

Alhamdulillah sukses acaranya