Senin, Februari 11, 2008

The Destination Unknown

Misalnya kita pingin ke suatu tempat, tapi karena blum tau jalannya, jadi kerasa lamaaaaaa banget baru nyampe. Tapi pas mau pulangnya kerasa lebih cepet dari berangkatnya. Pernah ngga ngerasa gitu? Kok bisa gitu yak?

Mungkin karena pas perginya kita ngga tau mau ke mana, makanya kita bingung dan itu mempengaruhi perasaan kita sehingga kerasa lebih lama. Sedang pas pulangnya karena udah tau mau ke mana sehingga jadi lebih tenang dan segalanya kerasa lancar dan lebih cepat. Mungkin begitu.

Gw udah beberapa kali ngerasa kayak gitu, terakhir kali sih pas masuk lorong di sebuah mall untuk menemukan toilet, karena lorongnya berkelok-kelok, sampe ke toilet rasanya lamaaaaaaa banget, pingin pipis di lorong situ aja kayaknya. Tapi pas baliknya kayaknya kok cepet dan ga terasa. Pengalaman yang ga penting sih, tapi bisa ngewakilin perasaan gw sama pengalaman-pengalaman lain yang sejenis.

gatau ini foto wc di mana, bukan gw yang foto

Dan pelajaran yang gw ambil dari pengalaman-pengalaman kek gitu adalah, kalo kita ngga keburu menetapkan sebuah tujuan, maka kita bakalan bingung, terombang-ambing tanpa tujuan, tersesat di lorong tak berujung, dan pingin pipis di celana.

Intinya: tetapkan sebuah tujuan!